Kamis, 09 Agustus 2018

Tak Naiki Mobil Kepresidenan, Jokowi Naik Innova ke Gedung Joang 45

Presiden Joko Widodo pagi ini berencana mendaftarkan diri untuk Pilpres 2019 bersama pasangannya Ma'ruf Amin ke KPU RI. Ia akan bergerak bersama pendukungnya dari Gedung Joang 45 di Menteng, Jakarta Pusat, ke KPU di Jalan Imam Bonjol.

Akan tetapi, pada kesempatan kali ini, Jokowi tak memakai mobil kepresidenan yang merupakan fasilitas negara. Ia terlihat menaiki mobil Toyota Innova dari Istana Kepresidenan Jakarta ke Gedung Joang 45.

Namun, sebagai orang yang masih menjabat Kepala Negara, tampak Paspampres tetap melakukan pengawalan.

Jokowi naik Innova jelang daftar Pilpres

Jokowi naik Innova jelang daftar Pilpres, Jumat (10/8/2018). (Foto: Dok istimewa)
Jokowi dan Ma'ruf Amin rencananya akan menemui para pendukung serta relawannya di Gedung Joang 45. Mereka akan secara bersama-sama mendeklarasikan diri untuk mengikuti pertarungan Piplres 2019.

Gedung Joang 45, Jokowi-Ma'ruf Amin

Para relawan di Gedung Joang tengah bersiap-siap dan sudah diatur oleh Paspampres, Jumat (10/8/18). (Foto: Nabila Fatiara/kumparan)

Jokowi-Ma'ruf Amin rencananya akan mendaftarkan diri ke KPU pada pukul 09.00 WIB. Mereka akan diarak menuju KPU oleh pendukung serta relawannya.

Saat ini, pukul 08.40 WIB, massa pendukung dan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin telah memadati Gedung Joang 45. Selain itu, sejumlah elite dari sembilan parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin telah tiba di lokasi, seperti Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda