Kamis, 02 Agustus 2018

Kejuaraan Dunia 2018: Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal

Luar biasa adalah frasa yang tepat ditujukan kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sebab, mereka baru saja melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2018 usai menaklukkan unggulan pertama turnamen yang juga wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Berlaga pada babak perempat final di Nanjing Sports Centre, Jumat (3/8/2018), Greysia/Apriyani berhasil menang dua gim langsung dalam pertarungan sengit yang terjadi selama 1 jam 8 menit. Skor yang tercipta pun amat ketat, yakni 23-21 dan 23-21.

Sejak awal gim pertama, susul-menyusul poin memang langsung terjadi. Greysia/Apriyani sempat memimpin di angka 8-5, tetapi pasangan China berhasil mengejar ketertinggalan dan memimpin di interval pertama dengan skor 11-8.

Setelah itu, pasangan China terus mendulan poin demi poin. Namun, kegigihan Greysia/Apriyani berhasil membawa mereka menyamakan kedudukan, tepatnya di angka 18-18. Setelah itu keduanya sama-sama mengumpulkan 20 angka, sampai akhirnya Greysia/Apriyani menang 23-21.

Situasi serupa langsung terjadi pada awal gim pertama. Greysia/Apriyani sempat di atas angin sebelum akhirnya Chen/Jia mampu berbalik unggul dan memimpin 11-7 saat interval. Tapi sampai di situ saja langkah mereka, karena pasangan Indonesia langsung tancap gas.

Unggulan kelima turnamen itu berhasil menyusul perolehan skor China. Meski sempat kembali dibalikkan, tapi lagi-lagi kegigihan yang ditunjukkan Greysia/Apriyani mampu membuat mereka menutup gim kedua lewat kemenangan 23-21 lagi. Sang juara bertahan pun berhasil disingkirkan.

Tiket semifinal pun berhasil mereka rengkuh dan pada babak itu, Greysia/Apriyani bakal menghadapi unggulan 11 turnamen asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Laga semifinal sendiri akan berlangsung Sabtu (4/8/2018).

Pada babak perempat final tunggal putri, Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya. Pertama ada Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan kemudian ada Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Istirani.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda