Kamis, 02 Agustus 2018

Meski Menang, Timnas Idonesia U-16 Akui Kesulitan Hadapi Vietnam

Kemenangan ketiga beruntun diraih Timnas Indonesia U-16 usai menaklukkan Vietnam U-16. Berlaga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018), Timnas U-16 menang dengan skor meyakinkan 4-2.

Raihan tiga poin tersebut membuat Timnas U-16 semakin kokoh di puncak klasemen Grup A. Mereka kini mengoleksi sembilan angka dan unggul tiga poin atas Myanmar dan Vietnam yang berturut-turut berada di posisi kedua dan ketiga.

Meski meraih kemenangan, pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini mengaku tak mudah menghadapi Vietnam. Hal itu pun sejatinya terlihat ketika Timnas U-16 kecolongan gol lebih dalu saat laga baru menginjak menit kelima melalui pemain VIetnam, Dinh Thanh Trung.

Namun, keputusan Fakhri memasukkan Mohammad Supriadi berbuah manis. Sang winger mampu menyamakan kedudukan lewat aksi individunya pada menit ke-29.

Setelah jeda, Timnas U-16 mampu berbalik unggul 2-1 melalui eksekusi penalti Amiruddin Bagus pada menit ke-45 dan menggandakan golnya pada menit ke-61. Akan tetapi, Vietnam sempat memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti Thanh Trung pada menit ke-72.

Menjelang berakhirnya laga, Andre Oktaviansyah menutup kemenangan bagi Timnas U-16 melalui sepakannya pada menit ke 80+2.

“Poin penuh ketiga bagi kami, tapi ini pertandingan sulit buat kami. Untuk itu, kami bersyukur atas kemenangan ini," ujar Fakhri.

Menurutnya, kemenangan itu tak lepas dari para pemain yang tampil dengan penuh determinasi. Meski sempat tertinggal cepat, mental David Maulana dan kolega juga tak berpengaruh. Terbukti, mereka berhasil menyamakan kedudukan hingga akhirnya berbalik unggul.

"Motivasi berlipat di depan para penonton dan yang terpenting, mereka kompak. Tidak mudah melawan Vietnam. Saya apresiasi kepada semua pemain, tidak hanya yang mencetak gol,” kata Fakhri.

Usai melawan Vietnam, Timnas U-16 masih menyisakan dua laga lagi melawan Timor Leste pada Sabtu (4/8) dan Kamboja pada Senin (6/8) mendatang. Jika Timnas U-16 mampu menang atas Timor Leste, tiket menuju semifinal pun sudah berada dalam genggaman.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda